Langsung ke konten utama

Tempat yang Tepat

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat minuman dengan brand Chat*me? Ya, minuman kekinian dengan isian boba ataupun jelly yang tak asing lagi bagi generasi Millenial & gen Z.

Tampak biasa? Memang. Tapi mungkin bagi mereka yang jarang menemukannya akan terlihat istimewa. Ya, mungkin di daerah lain brand ini gampang dicari, makanya terlihat biasa saja. Tapi di daerah lain lagi, minuman dengan brand tersebut susah dicari, makanya tak tampak biasa saja a.k.a istimewa.

Jadi, dari situ kita bisa memetik pesan tersirat bahwa sesuatu yang biasa bisa tampak istimewa jika ditempatkan di tempat yang tepat. Sama halnya ketika kita menempatkan/memposisikan diri untuk orang yang tepat, menaruh perasaan pada hati yang tepat, pasti akan selalu tampak istimewa.


PS:

*) Btw, bukan seorang ahli filsuf tapi terkadang emang suka memaknai dan menganalogikan sesuatu, sebab terkadang hal sederhana yang dianggap biasa ternyata punya segudang makna, seperti Chat*me yang punya pesan tersirat.

**) Terinspirasi ketika aku menemukan minuman Chat*me yang masih jarang ditemukan di kota yang aku tinggali saat ini, Kota Tarakan.


#SebuahCatatanLama #CatatanRandom

Tarakan, (lupa tanggal kapan, yang pasti 2020)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADVERTISING BRIEF : Sekilas Tentang Periklanan

Hai sobat-sobatku, lama banget nih ngga nge-blog. Yah, apalagi kalo bukan karena sibuk dan males.. hehe.. :D Oke, kali ini saya akan membahas mengenai Advertising Brief nih, dimana materi ini saya peroleh dari hasil perkuliahan mata kuliah Penulisan Naskah Iklan. Langsung saja, cekidot! ADVERTISING BRIEF Client Brief Brief Klien berupa data mentah yang masih harus diolah yang didapat dari informasi klien hasil pertemuan/wawancara dengan Account Executive terkait dengan hal-hal sebagai berikut: 1. Brand and Produk Knowledge          Strategi produk ada perubahan atau tidak dari yang telah ada          Informasi bentuk fisik dan non fisik produk          Feature dan benefit produk         Diferensiasi,USP produk dari kompetitor 2. Harga Strategi penetapan harga produk 3. Distribusi/Tempat Strategi distr...

STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL

Dalam hal membuat advertorial perlu adanya tatanan yang tepat dalam penulisannya. Untuk itu harus memperhatikan struktur penulisan advertorial supaya advertorial menjadi tepat dan sesuai. Berikut merupakan ulasan mengenai struktur penulisan advertorial. STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL •       Sistem 5W + 1H : a.     What , informasi tentang apa b.     Where , dimana tempatnya c.     When , mengenai kapan waktunya d.     Who , tokoh yang menjadi berita e.     Why , mengungkap mengapa f.       How , menjelaskan tentang bagaimana •    Pembuka (intro) , pada bag. pembuka advertorial mempunayi fungsi menarik perhatian pembaca terhadap artikel tersebut. Penulisan intro dapat menggunakan gaya bahasa: naratif, deskriptif, kutipan ataupun sapaan kepada khalayak. •       Isi (batang tubuh) , berisi tentang penjelas...

[PUISI CINTA] Cahaya Harapan

" Cahaya Harapan " Oleh: Setia Rahayu Kau bagaikan mentari yang terbit dikala fajar Memancarkan cahaya pertama untuk menerangi dunia ku Kau laksana embun pagi yang bersinar bening Memberikan kecerahan saat berselimut kabut Kau berikan ku harapan yang nyata Hingga semangat ku bangkit Menengadah untuk melihat Dan melompat untuk meraih mu Semakin dekat, semakin jelas Semakin besar pula tekat ku Kau adalah cahaya yang memberiku harapan Harapan yang menunjukkan titik terang dalam meraih bintang yang jatuh saat langit berlabuh dalam balutan biru tua