Langsung ke konten utama

Temukan Versi Terbaiknya

Kita semua punya banyak versi.

Ya, mungkin setiap orang punya banyak versi.

Entah versi mana yang seseorang ketahui tentang diri kita, yang pasti.. kita sendiri pasti ingin menunjukkan versi terbaik kita kepada orang lain.

Entah kepada banyak orang ataupun untuk beberapa orang saja.

Bisa saja hanya untuk lingkup kecil di sekeliling kita saja, seperti keluarga, kerabat, sahabat, teman, pasangan, atau orang tertentu saja. Atau bahkan hanya untuk orang lain yang memandang kita sebelah mata (jika ada).


Terkadang hanya untuk orang-orang tertentu saja kita merasa cukup.

Biasanya hanya sebagai pembuktian saja bahwa kita bisa melakukan yang terbaik.

Supaya mereka tahu versi terbaik tentang diri kita.

Supaya mereka paham tentang diri kita.

Dan yang pasti, supaya kita tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Terkadang baru tahu 5% dari 100% tentang diri kita, bahkan orang lain berani menilai. Sangat miris, bukan?


Entah bagaimana kita ter-framing oleh orang lain, tergantung juga orang itu bertemu dengan diri kita pada versi yang mana.

Yang pasti, waktu, durasi, situasi, kondisi, dan komunikasi juga turut mempengaruhi bagaimana orang lain melihat tentang versi diri kita.

So, don’t judge people by cover dan jangan tergesa-gesa menilai orang lain.

Lihat dan pahami dulu versi lain dari orang yang kau nilai.

Ya, temukan versi terbaiknya.


Tarakan, 10 Agustus 2022.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADVERTISING BRIEF : Sekilas Tentang Periklanan

Hai sobat-sobatku, lama banget nih ngga nge-blog. Yah, apalagi kalo bukan karena sibuk dan males.. hehe.. :D Oke, kali ini saya akan membahas mengenai Advertising Brief nih, dimana materi ini saya peroleh dari hasil perkuliahan mata kuliah Penulisan Naskah Iklan. Langsung saja, cekidot! ADVERTISING BRIEF Client Brief Brief Klien berupa data mentah yang masih harus diolah yang didapat dari informasi klien hasil pertemuan/wawancara dengan Account Executive terkait dengan hal-hal sebagai berikut: 1. Brand and Produk Knowledge          Strategi produk ada perubahan atau tidak dari yang telah ada          Informasi bentuk fisik dan non fisik produk          Feature dan benefit produk         Diferensiasi,USP produk dari kompetitor 2. Harga Strategi penetapan harga produk 3. Distribusi/Tempat Strategi distr...

STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL

Dalam hal membuat advertorial perlu adanya tatanan yang tepat dalam penulisannya. Untuk itu harus memperhatikan struktur penulisan advertorial supaya advertorial menjadi tepat dan sesuai. Berikut merupakan ulasan mengenai struktur penulisan advertorial. STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL •       Sistem 5W + 1H : a.     What , informasi tentang apa b.     Where , dimana tempatnya c.     When , mengenai kapan waktunya d.     Who , tokoh yang menjadi berita e.     Why , mengungkap mengapa f.       How , menjelaskan tentang bagaimana •    Pembuka (intro) , pada bag. pembuka advertorial mempunayi fungsi menarik perhatian pembaca terhadap artikel tersebut. Penulisan intro dapat menggunakan gaya bahasa: naratif, deskriptif, kutipan ataupun sapaan kepada khalayak. •       Isi (batang tubuh) , berisi tentang penjelas...

[PUISI CINTA] Cahaya Harapan

" Cahaya Harapan " Oleh: Setia Rahayu Kau bagaikan mentari yang terbit dikala fajar Memancarkan cahaya pertama untuk menerangi dunia ku Kau laksana embun pagi yang bersinar bening Memberikan kecerahan saat berselimut kabut Kau berikan ku harapan yang nyata Hingga semangat ku bangkit Menengadah untuk melihat Dan melompat untuk meraih mu Semakin dekat, semakin jelas Semakin besar pula tekat ku Kau adalah cahaya yang memberiku harapan Harapan yang menunjukkan titik terang dalam meraih bintang yang jatuh saat langit berlabuh dalam balutan biru tua