Langsung ke konten utama

SUNSET


Siapa sih yang tak suka sunset? Pesona warna jingganya begitu memukau. Apalagi ketika menyaksikannya di saat yang tepat. Dan suasana yang tepat pula, sambil dengerin musik folk dan menikmati seduhan kopi. Emm..

Sunset memang menawan.. Maka, wajar saja jika banyak orang terpikat. Namun sayang, datangnya singkat. Ya, datangnya sunset mengingatkan kita pada kesempatan.

Kadang seseorang terlalu menikmati kesempatan yang ada, namun lupa untuk memanfaatkan kesempatan itu. Ia terlalu menikmati sunset, hingga hanyut dan larut dalam balutan suasananya. Sampai tak menyadari bahwa sunset telah berganti gulita. 

Ketika seseorang itu ingin mengambil kesempatan itu, yang ada justru kesempatan telah berubah. Ya, ketika ia hendak mengabadikan moment itu, moment dimana matahari sunset menampakkan wajah seutuhnya, moment dimana sunset sedang cantik-cantiknya, namum yang didapat justru matahari yang mulai tenggelam.
Kala itu, ia baru sadar.. betapa berartinya sebuah kesempatan. Hari berikutnya ia ingin mengabadikan moment itu, tetapi waktu kurang tepat dan situasi belum berpihak padanya. Saat ia kembali mendapatkan moment itu, namun sunset tak seindah kala itu. Cukup susah untuk mendapatkan kesempatan yg sama seperti hari itu.

Dari situ kita bisa belajar bahwa jangan melewatkan kesempatan yang baik, manfaatkan kesempatan sebaik mungkin SELAGI ADA.

NB: Moment diambil sekitar pukul 5:30 - 5:36 WIB.

Jakarta, 1 September 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADVERTISING BRIEF : Sekilas Tentang Periklanan

Hai sobat-sobatku, lama banget nih ngga nge-blog. Yah, apalagi kalo bukan karena sibuk dan males.. hehe.. :D Oke, kali ini saya akan membahas mengenai Advertising Brief nih, dimana materi ini saya peroleh dari hasil perkuliahan mata kuliah Penulisan Naskah Iklan. Langsung saja, cekidot! ADVERTISING BRIEF Client Brief Brief Klien berupa data mentah yang masih harus diolah yang didapat dari informasi klien hasil pertemuan/wawancara dengan Account Executive terkait dengan hal-hal sebagai berikut: 1. Brand and Produk Knowledge          Strategi produk ada perubahan atau tidak dari yang telah ada          Informasi bentuk fisik dan non fisik produk          Feature dan benefit produk         Diferensiasi,USP produk dari kompetitor 2. Harga Strategi penetapan harga produk 3. Distribusi/Tempat Strategi distr...

STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL

Dalam hal membuat advertorial perlu adanya tatanan yang tepat dalam penulisannya. Untuk itu harus memperhatikan struktur penulisan advertorial supaya advertorial menjadi tepat dan sesuai. Berikut merupakan ulasan mengenai struktur penulisan advertorial. STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL •       Sistem 5W + 1H : a.     What , informasi tentang apa b.     Where , dimana tempatnya c.     When , mengenai kapan waktunya d.     Who , tokoh yang menjadi berita e.     Why , mengungkap mengapa f.       How , menjelaskan tentang bagaimana •    Pembuka (intro) , pada bag. pembuka advertorial mempunayi fungsi menarik perhatian pembaca terhadap artikel tersebut. Penulisan intro dapat menggunakan gaya bahasa: naratif, deskriptif, kutipan ataupun sapaan kepada khalayak. •       Isi (batang tubuh) , berisi tentang penjelas...

[PUISI CINTA] Cahaya Harapan

" Cahaya Harapan " Oleh: Setia Rahayu Kau bagaikan mentari yang terbit dikala fajar Memancarkan cahaya pertama untuk menerangi dunia ku Kau laksana embun pagi yang bersinar bening Memberikan kecerahan saat berselimut kabut Kau berikan ku harapan yang nyata Hingga semangat ku bangkit Menengadah untuk melihat Dan melompat untuk meraih mu Semakin dekat, semakin jelas Semakin besar pula tekat ku Kau adalah cahaya yang memberiku harapan Harapan yang menunjukkan titik terang dalam meraih bintang yang jatuh saat langit berlabuh dalam balutan biru tua