Langsung ke konten utama

Tentang Pendewasaan

Kali ini saya ingin berbicara mengenai pendewasaan. Ada banyak proses yang dilalui dalam fase pendewasaan. Ketika kamu menjalani fase itu, kamu akan menemui banyak hal mulai dari sakit, sedih, senang hingga bahagia.

Menjadi dewasa itu bukan hanya soal fisik karena tidak hanya badan kamu yang tumbuh, tapi juga soal mental karena pola pikir kamu juga harus dilatih agar semakin kuat. Seringkali, hal-hal yang sudah kamu alami itulah akan membuat kamu dewasa. Dan tak jarang pula bahwa hal-hal yang menyakitimu justru membuat kamu tumbuh semakin dewasa.

Menjadi dewasa itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saat kita sadar bahwa kita telah dewasa, kita sadar pula bahwa kita sudah bukan menjadi anak kecil lagi. Kita membatasi untuk tidak kekanak-kanakan. Kita tahu akan rasa malu. Bahkan untuk sekedar menitikkan air mata saja kadang kita tak bisa. Bukan karena apa, tapi karena menjaga image kedewasaan kita. Atau bahkan karena kita sudah terlalu kuat. Hal lain yang terjadi saat kita menjadi dewasa adalah mandiri. Seringkali kemandirian tumbuh bersama dengan fase pendewasaan kita.

Tingkat kedewasaan kita juga bisa dilihat dari bagaimana cara kita mengendalikan emosi kita dan sikap kita dalam menghadapi sesuatu. Yang pasti kita bisa mengontrol diri kita terhadap situasi yang ada dan menjaga citra diri kita dalam bersikap.

Jakarta, 05 April 2019.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADVERTISING BRIEF : Sekilas Tentang Periklanan

Hai sobat-sobatku, lama banget nih ngga nge-blog. Yah, apalagi kalo bukan karena sibuk dan males.. hehe.. :D Oke, kali ini saya akan membahas mengenai Advertising Brief nih, dimana materi ini saya peroleh dari hasil perkuliahan mata kuliah Penulisan Naskah Iklan. Langsung saja, cekidot! ADVERTISING BRIEF Client Brief Brief Klien berupa data mentah yang masih harus diolah yang didapat dari informasi klien hasil pertemuan/wawancara dengan Account Executive terkait dengan hal-hal sebagai berikut: 1. Brand and Produk Knowledge          Strategi produk ada perubahan atau tidak dari yang telah ada          Informasi bentuk fisik dan non fisik produk          Feature dan benefit produk         Diferensiasi,USP produk dari kompetitor 2. Harga Strategi penetapan harga produk 3. Distribusi/Tempat Strategi distr...

STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL

Dalam hal membuat advertorial perlu adanya tatanan yang tepat dalam penulisannya. Untuk itu harus memperhatikan struktur penulisan advertorial supaya advertorial menjadi tepat dan sesuai. Berikut merupakan ulasan mengenai struktur penulisan advertorial. STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL •       Sistem 5W + 1H : a.     What , informasi tentang apa b.     Where , dimana tempatnya c.     When , mengenai kapan waktunya d.     Who , tokoh yang menjadi berita e.     Why , mengungkap mengapa f.       How , menjelaskan tentang bagaimana •    Pembuka (intro) , pada bag. pembuka advertorial mempunayi fungsi menarik perhatian pembaca terhadap artikel tersebut. Penulisan intro dapat menggunakan gaya bahasa: naratif, deskriptif, kutipan ataupun sapaan kepada khalayak. •       Isi (batang tubuh) , berisi tentang penjelas...

[PUISI CINTA] Cahaya Harapan

" Cahaya Harapan " Oleh: Setia Rahayu Kau bagaikan mentari yang terbit dikala fajar Memancarkan cahaya pertama untuk menerangi dunia ku Kau laksana embun pagi yang bersinar bening Memberikan kecerahan saat berselimut kabut Kau berikan ku harapan yang nyata Hingga semangat ku bangkit Menengadah untuk melihat Dan melompat untuk meraih mu Semakin dekat, semakin jelas Semakin besar pula tekat ku Kau adalah cahaya yang memberiku harapan Harapan yang menunjukkan titik terang dalam meraih bintang yang jatuh saat langit berlabuh dalam balutan biru tua