Langsung ke konten utama

Nge-blog Lagi

Udah lama gue gak nge-blog. Ya.. apalagi kalo bukan karena sibuk. Dari sibuk kuliah, sibuk magang, dan lain-lain. Iya, gue lagi magang, buat laporan periodik Tugas Akhir (TA). Intinya biar cepet lulus kuliah dan wisuda :)

Sebenernya banyak banget cerita yang pengen gue tulis tapi karena jarang ada waktu luang ya gitu deh, jadi gak sempet-sempet. Pas lagi buka laptop, eh ngerjain yang lain. Kadang gue juga pengen nulis diary, tapi buku diary-nya gak kebawa. Gue magang di tempat yang cukup jauh dari kampus gue. Beda daerah itu pasti. Intinya, jauhnya tuh sampe gue nge-kost lagi di dua tempat yang mana lokasinya beda daerah. Satu tempatnya deket dengan kampus, satu deket dengan tempat magang. Iya, gue anak kuliah rantau sekaligus anak magang rantau. Nah, karena jauh jadi ya gak mungkin gue balik buat ngambil diary doang, sementara gue sibuk.

Sayang seribu sayang..
Padahal dari waktu yang lalu-lalu banyak hal atau momen-momen indah, momen-momen penting yang pengen gue tulis, tapi karena belum sempat nulis jadi berlalu gitu aja. Huft :(

Nge-blog: Curhatan Dini Hari
Jakarta, 12 Maret 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADVERTISING BRIEF : Sekilas Tentang Periklanan

Hai sobat-sobatku, lama banget nih ngga nge-blog. Yah, apalagi kalo bukan karena sibuk dan males.. hehe.. :D Oke, kali ini saya akan membahas mengenai Advertising Brief nih, dimana materi ini saya peroleh dari hasil perkuliahan mata kuliah Penulisan Naskah Iklan. Langsung saja, cekidot! ADVERTISING BRIEF Client Brief Brief Klien berupa data mentah yang masih harus diolah yang didapat dari informasi klien hasil pertemuan/wawancara dengan Account Executive terkait dengan hal-hal sebagai berikut: 1. Brand and Produk Knowledge          Strategi produk ada perubahan atau tidak dari yang telah ada          Informasi bentuk fisik dan non fisik produk          Feature dan benefit produk         Diferensiasi,USP produk dari kompetitor 2. Harga Strategi penetapan harga produk 3. Distribusi/Tempat Strategi distr...

STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL

Dalam hal membuat advertorial perlu adanya tatanan yang tepat dalam penulisannya. Untuk itu harus memperhatikan struktur penulisan advertorial supaya advertorial menjadi tepat dan sesuai. Berikut merupakan ulasan mengenai struktur penulisan advertorial. STRUKTUR PENULISAN ADVERTORIAL •       Sistem 5W + 1H : a.     What , informasi tentang apa b.     Where , dimana tempatnya c.     When , mengenai kapan waktunya d.     Who , tokoh yang menjadi berita e.     Why , mengungkap mengapa f.       How , menjelaskan tentang bagaimana •    Pembuka (intro) , pada bag. pembuka advertorial mempunayi fungsi menarik perhatian pembaca terhadap artikel tersebut. Penulisan intro dapat menggunakan gaya bahasa: naratif, deskriptif, kutipan ataupun sapaan kepada khalayak. •       Isi (batang tubuh) , berisi tentang penjelas...

[PUISI CINTA] Cahaya Harapan

" Cahaya Harapan " Oleh: Setia Rahayu Kau bagaikan mentari yang terbit dikala fajar Memancarkan cahaya pertama untuk menerangi dunia ku Kau laksana embun pagi yang bersinar bening Memberikan kecerahan saat berselimut kabut Kau berikan ku harapan yang nyata Hingga semangat ku bangkit Menengadah untuk melihat Dan melompat untuk meraih mu Semakin dekat, semakin jelas Semakin besar pula tekat ku Kau adalah cahaya yang memberiku harapan Harapan yang menunjukkan titik terang dalam meraih bintang yang jatuh saat langit berlabuh dalam balutan biru tua