Halo teman-teman! Jumpa lagi dengan saya dalam
Setiapedia (wkwk.. kayak siaran TV anak-anak aja :D Ok, lupakan!)
Berbicara mengenai gaya tentu kita berfikir tentang sesuatu. Ada yang berpikir
tentang gaya busana, gaya rambut, gaya bicara, gaya bahasa dan dan lain-lain.
Nah, teman-teman sendiri apakah ada yang berfikir tentang gaya advertorial ?
Ternyata, advertorial yang masuk dalam lingkup periklanan juga memiliki gaya
lho.. Berikut merupakan uraian tentang gaya advertorial.
GAYA ADVERTORIAL
- INFORMATIF: bersifat memperkenalkan produk, kegiatan yang ditawarkan. Kepada masyarakat.
- EKSPLANATIF: bersifat menjelaskan dan menguraikan tentang produk dan jasa secara langsung.
- PERSUASIF: membujuk khalayak agar mau mengikuti apa yang dikehendaki oleh perusahaan.
- INFLUENTIF: bersifat mendorong adanya aksi dari khalayak untuk melakukan tindakan.
- MEMUJI: memberi pujian atas informasi yang diberikan agar khalayak jadi tertarik pada produk.
- ARGUMENTATIF: membuktikan sesuau dengan pemberian argumen dan uraian-uraian analitis.
- EKSPLORATIF: menjelaskan secara mendalam informasi tentang produk kepada khalayak, gaya ini lebih menekankan untuk menjawab pertanyaan mengapa dan bagaimana?
Itulah uraian tentang gaya
advertorial. Teman-teman sekarang jadi tahu kalau advertorial juga punya gaya.
Hehe ^-^
Komentar
Posting Komentar